Jumat, 26 April 2013

PRODUSEN

1.      Apa pengertian produsen? Dan sebutkan pengkategorian produsen! 
Produsen adalah orang yang menghasilkan atau memproduksi barang dan jasa untuk di jual dan di pasarkan. Pengkategorian produsen:
  • Produsen
  • Distributor
  • Agen
  •  Pengecer
  • Pengguna

2.      Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen? 
Perilaku produsen adalah suatu kegiatan pengatur produksi untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan di terima oleh masyarakat atau konsumen.

3.      Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi?·         Sebagai proses pengolahan yaitu suatu metode untuk mengolah masukan. 
·         Jasa-jasa penunjang, yaitu sarana untuk pengorganisasian yang perlu sebagai penetapan teknik dan metode yang akan dijalankan, sehingga proses pengolahan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. 
·         Perencanaan, yaitu penetapan pengorganisasian dari kegiatan produksi dan operasi yang akan dilakukan dalam suatu dasar waktu atau periode tertentu.
·         Pengendalian, yaitu fungsi untuk menjamin terlaksananya kegiatan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga maksud dan tujuan untuk penggunaan dan pengolahan masukan pada kenyataannya dapat dilaksanakan.

4.      Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination? 
      Least Cost Combination yaitu penentuan kombinasi input yang memerlukan biaya rendah jika jumlah produksi dihasilkan telah ditentukan.


5.      Bagaimana cara mengoptimalkan produksi? 
Dengan cara biaya yang digunakan sebagai keuntungan potensial, serta melihat kondisi secara langsung ke lapangan.